GIZ! Blog

Tipografi : Font Perforama

Keisengan tipografi lagi kali ini menyajikan Perforama bikinan Alexey Frolov.

— Jan 29, 2015 - Terakhir diedit: May 9, 2020 —

Setiap selow kusajikan best free font terbaik (halaaah) yang kami ditemukan (setidaknya) di semestaku. Di sini di planetku adalah pecandu berat typography dan terus-terus berburu jenis font baru nan menyenangkan (terutama free fonts alias gratisan. Jadi jika kamu mengikuti tren desain terbaru dan suka mengkoleksinya dalam satu satuan kekerenan yang mengagumkan, maka mungkin kami (red:diriku dan keseloanku) bisa cukup membantumu. Hore. Dan keseloanku kali ini adalah Perforama bikinan Alexey Frolov.

##Perforama by Alexey Frolov

perforama-best-free-fonts-gizipp

Perforama adalah font yang kelihatannya bagus tapi tidak juga. Eh enggak ding, ini font masih bagus kok, walaupun ada beberapa hal yang agak jadi kekurangannya. Contohnya hanya asik ketika di ukuran gede doang. Tapi itu cukup dimaklumi sih.

Yang kurang maklum itu… yang pertama, dibanding normal, ini font menurut saya lebih bagus dalam italic. Coba saja deh. Agak terasa aneh kalo pake normal. Feel-nya terlalu biasa. Tapi ya tinggal dimiringin jadi ciamik. Dan yang kedua adalah, font ini agak terasa kurang ketika ada huruf Y. Huruf Y nampak terlalu lebar dan kurung pas dengan huruf lain yang lebih thin. Coba aja ketik A sampai Y deh dan nampaklah ketimpangannya. IMHO sih. Kerning-nya agak bermasalah.

Tapi, dibalik kekurangannya, font ini menyimpan banyak potensi ketika enggak pake huruf Y dan dimiringin aja kok. Kamu bisa download Perforama free fonts ini lewat sini ya.