GIZ! Blog

Obsesi : Tips Menjadi Professional Stalker!

— Aug 31, 2013 - Terakhir diedit: May 26, 2020 —

Aku seorang professional stalker gitukah? Tidak juga. Namun bukan berarti aku tidak bagus dalam stalking sih! Hanya tidak terlalu bagus sekaligus tidak terlalu jelek. Yaaa cukup untuk sekedar mendapatkan informasi yang wajar-wajar. 8))

Lho! Sebagai alien yang turun ke bumi mencari inspirasi, dan iya, adakalanya stalking itu bisa jadi profesi, semacam dipaksa jadi professional stalker! Pun, tips stalking untuk menjadi professional stalker ini bukan untuk tujuan humor(?) seperti postingan sebelumnya. Tidak seperti pada postingan Kenapa Computer Geeks Berbakat Stalking? dan 1 2 3 Tips Stalking Bagi Amatir sih.

Tapi untuk seriusan.

Bukan berarti mengakui aku stalker atau bangga menjadi stalker lho. Sekedar DWYOR untuk kita-kita siapa tahu nanti aku dan kamu beneran jadi profesional dan jadi profesi.

Stalking Tips for (being) professional stalker!

Pasang target minimal kamu!

Okeh, kalo target kamu adalah sekelas Agnez Monica, jangan harap sekali langsung ketemu. Tapi kalau cuma orang yang kamu suka atau orang keren yang kamu kagumi, oke deh, boleh! Selalu pasang target minimal kamu, agar tidak jatuh(?) ya.

Siapkan diri kamu dan dia.

Iya, siapain dari data-data dia apapun, sampai kondisi fisik kamu juga. Cari tahu tentang target, gunakan internet, dan relasi! Penuhi otak kamu dengan ekspektasi tentang dia. Namun jangan lupa ketahui diri kamu. Salah satunya adalah penuhi perut kamu dengan makanan bergizi. INI PENTING! (coba terjemahkan ini)

Bawa kamera dan alat dokumentasi lainnya.

Ajak teman kamu untuk memotret. Atau kalo kamu merasa bisa lakukan sendiri. Boleh deh! Jika target adalah orang yang kamu suka, jangan kepikiran bikin self-portait bareng! Usahakan pakai peralatan sesuai kebutuhan. Bijaklah memilih kamera gede dengan resolusi tinggi atau kamera pocket tapi dengan resolusi seadanya. Bijak, don’t be jack ya! halah Sesuaikan kebutuhan.

Manfaatkan Social Media dan Internet On The GO!!

Selalu cek timeline twitter target kamu, jika dia aktif di sana, itu memudahkan sekali. Begitu pula facebook. Apalagi kalo dia rajin check-in di foursquare. It’s your lucky day! Catatan penting: Jangan ikut-ikutan check-in kalo mutual friend-nya deket banget sama circle kamu. Jika tak ada info apapun dari dunia maya, sebaiknya kamu liat kembali poin nomer dua, jadikan PEER kamu ya.

Jangan jadi yang pertama, tapi jadilah yang utama.

Jika yang kamu stalking adalah orang terkenal, biarkan wartawan atau stalker lain duluan. Ini mengurangi kejadian kamu dipanggil polisi atau bodyguard mereka dan diusir pergi. Tapi jangan terlalu fokus menguntit stalker lainnya. Tetap fokus pada tujuan dan target kamu. Jika target adalah orang biasa namun tak biasa di hati kamu, berbahagialah, kamu tidak punya saingan. :)) Lho!

Siapkan apa-apa dan bersiaplah untuk kondisi tak terduga.

Secara sengaja bawa buku atau apalah untuk excuse minta tanda tangan, jika dia seleb. Tapi kalo dia…. anu… pokoknya jangan ajak nikah atau bilang ‘I Love You’ saat ketahuan. eh Percayalah, hidup bukan drama Korea yang semanis itu. 8))))

Tetap fokus.

Tetap perhatikan poin 1, 2, dan 5 ya. Tetap fokus dapetin tujuan kamu. Kalo kamu bertujuan sekedar dapetin foto-foto dia lagi selingkung, nggak usah kepikiran cari foto pasti dia lagi bugil. Itu tidak fokus sekaligus tidak baik. Tetep fokus, fokus, dan fokus. Kabar baiknya, 7 langkah ini bisa di iterasi, yaitu lakukan langkah 1 sampai 7 untuk mendapatkan tujuan minimal kamu, lalu ulangi nomer 1 sampai 7 beberapa kali hingga kamu mendapatkan tujuan utama kamu. Fokus!

Berikut diatas tips stalking dariku ketika dipaksa stalking orang-orang tertentu(?) dengan sumber dan rujukan disana-sini. Jadi… kalo kamu udah baca dan nglakuin tips ini, kamu bisa jadi professional stalker kah?

Yakin?

Coba stalk dulu ‘gizipp’ dan simpulkan sesuatu!

Tahukah kamu tips stalking nomer nol adalah enggak bilang-bilang kamu stalker! Apalagi ngaku-ngaku professional stalker kan ya? Kamu professional stalker?

P.S : DWYOR! XD

P.S.S : Ditulis dalam usaha mengubah kebiasaan stalking menjadi sebuah profesi. Semoga.